Apresiasi PTK PAUDNI Kota Pekanbaru 2012 Apresiasi PTK PAUDNI Kota Pekanbaru 2012

Kamis, 03 Mei 2012

Apresiasi PTK PAUDNI Kota Pekanbaru 2012

 Gendang Jambore PTK PAUDNI atau Tahun 2012 dikenal dengan apresiasi PTK PAUDNI, telah dikumandangkan, untuk kota Pekanbaru telah dibuka hari ini tagl 03 Mei 2012 yang bertempat di Hotel Mutiara Merdeka secara resmi telah oleh Wali Kota Pekanbaru Bapak H. Firdaus, ST, MT dalam sambutannya beliau menyampaikan amanat yang termaktub dalam Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional No. 20 Tahun 2003 ayat 1 menyatakan bahwa: 

"Pendidikan nonformal diselenggarakan bagi warga masyarakat yang memerlukan layanan pendidikan yang berfungsi sebagai pengganti, penambah, dan/atau pelengkap pendidikan formal dalam rangka mendukung pendidikan sepanjang hayat."
Dan beliau berpesan kepada hadirin bahwa dalam mengembangkan Pendidikan Anak usia Dini dan Pendidikan Non Formal agar  "Pendidikan Agama Harus Diperhatikan" karena generasi muda saat ini sudah banyak yang lalai terhadap pendidikan agama.
Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan Luar Sekolah yang bertindak sebagai Ketua Panitia menyatakan bahwa: tahun 2012 ini kesempatan bertanding di ajang afresiasi PTK PAUDNI ini terdiri dari : Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM)  44 Lembaga, Taman Bacaan Masyarakat 17 Lembaga, Kursus 2204 lembaga, dan PAUD 256 Lembaga. Beliau juga menghimbau kepada seluruh lembaga-lembaga yang berada di bawah naungan Pendidikan Luar Sekolah  agar ikut berpartisipasi dalam ajang tahunan ini untuk meraih tiket di Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional Bulan Juli mendatang.
Yang paling unik dan berkesan dalam ajang pembukaan Apresiasi PTK PAUDNI tahun 2012 ini pertama adalah dikumandangkannya Lagu Selamat Ulang Tahun yang ditujukan buat Wali Kota Pekanbaru yang berulang tahun tepatnya tanggal 02 Mei 2012. 

Yang Kedua Penampilan Kolaborasi Musik oleh Guru-Guru PAUD dari Kecamatan Tenayan Raya, nyanyiannya memang biasa-biasa saja tapi peralatan/alat musik yang ditampilkan itu yang luar biasa yaitu dengan menggukan alat-alat musik yang terbuat dari barang bekas, gitarnya dari galon air yang sudah terbelah itu, gendang ember cat yang begitu menggema gerincing dari kaleng bekas, pokoknya sangat unik
Semoga kedepan lebih kreatif dan edukatif lagi

Ditulis Oleh : Pengelola ~ Pendidikan Kesetaraan, Pendidikan Karakter

Artikel Apresiasi PTK PAUDNI Kota Pekanbaru 2012 Semoga bermanfaat bagi sobat blog. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

Tidak ada komentar :