Kesetaraan Akan Ke Non Formal Kembali ? Kesetaraan Akan Ke Non Formal Kembali ?

Selasa, 10 Februari 2015

Kesetaraan Akan Ke Non Formal Kembali ?

Yogyakarta (05/02/15) Pendidikan kesetaraan hampir dipastikan dikelola kembali oleh direktorat jenderal yang mengurusi pendidikan nonformal, yaitu Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Ditjen PAUD dan Dikmas). Sampai saat ini belum terbit peraturan menteri yang mengatur rincian tugas unit setingkat eselon II ke bawah di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, namun demikian kembalinya pendidikan kesetaraan ini tinggal menunggu kepastian hukum saja.
Kepastian ini diperoleh setelah seluruh alokasi anggaran yang diperuntukkan pendidikan kesetaraan di Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar (Paket A dan Paket B) serta di Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah (Paket C) dipindah ke Ditjen PAUDNI up Direktorat Pembinaan Pendidikan Masyarakat pada awal minggu ini.
Bahkan di sela-sela Forum Diskusi Kelompok Layanan dan Program Orangtua yang diselenggarakan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Rabu 2 Februari 2015, Ellla Yulaelawati Sekretaris Ditjen PAUDNI menegaskan bahwa pendidikan kesetaraan mulai tahun 2015 kembali dikelola PAUDNI (ke depan menjadi Ditjen PAUD dan Dikmas).
Namun demikian kepastian pendidikan kesetaraan akan dikelola oleh sebuah direktorat atau sub direktorat, atau seksi masih menunggu terbitnya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang rincian tugas pada unit-unit utama Kementerian Pendidikan dan Kebudayan.
Sumber: http://fauziep.com/pendidikan-kesetaraan-balik-kandang-2/

Ditulis Oleh : Pengelola ~ Pendidikan Kesetaraan, Pendidikan Karakter

Artikel Kesetaraan Akan Ke Non Formal Kembali ? Semoga bermanfaat bagi sobat blog. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

Tidak ada komentar :